Inilah 12 nama teknologi yg berkonotasi jorok di Indonesia

Berikut nama-nama produk teknologi aneh--yang mungkin di negara asalnya tidak bermasalah dengan nama ini,

1. Dell Peju Tablet
Sempat jadi trending topics di Indonesia di berbagai situs jejaring sosial pada pertengahan 2011 lalu. Ketika dunia antusias dengan kemunculannya, Indonesia justru menertawakan. Peju dalam bahasa slang (baca: slengean) di Indonesia biasa diartikan cairan mani atau sperma yang keluar dari alat kelamin laki-laki (penis). Tetapi di Amerika Serikat nama Peju ini adalah vineyard (kebun anggur) yang berada di Provinsi Rutherford negara bagian California.
Spesifikasinya Peju ini antara lain layar 10,1 inci, beresolusi 1920x1080 piksel, Gorilla Glass display multi-touch anti silau, Intel prosesor Core i5, RAM 4 GB, 64 GB atau 120 GB solid state drive, di dalam platform Windows 7 Pro, dan ompatibel dnegan Windows 8.

2. Deep Search Engine, Pentagon Memex
Dan inilah produk mutakhir (the latest technology) besutan Pentagon melalui lembaga Defense Advance Researce Project Agency (DARPA) yang digadang-gadang mampu mencari lebih dalam daripada Google search engine yang ada saat ini. Ketika para mesin pencari seperti Google, bing, dan Yahoo hanya bisa mencari 5% saja, Memex ini mampu mencari lebih jauh lagi, misalnya bahkan sampai tempat kegiatan kriminal dilakukan, website ilegal, dan informasi tersembunyi lainnya.  Memex ini masih ramai dibicarakan di sosial media sampai saat ini.  Alih-alih terlihat canggih dari namanya, orang Indonesia malah sepertinya sudah ‘ilfil’ duluan dengan nama ini.

3. Microsoft ITIL
Information Technology Infrastructure Library IT (ITIL) adalah deskripsi penting tentang praktik teknologi informasi (IT) meliputi daftar cek, database, tugas, prosedur menyeluruh, yang disesuaikan dengan berbagai bidang organisasi. Teknologi infrastruktur IT ini dikembangkan oleh Microsoft yang berfokus pada proses teknis seperti rilis, kontinuitas, ketersediaan, dan manajemen kapasitas, untuk memaksimalkan efisiensi dan ketersediaan infrastruktur ICT.
ITIL juga menyediakan pelatihan untuk  membantu tenaga IT memahami kejadian, masalah, perubahan, dan proses manajemen konfigurasi, memahami lingkungan dan mengoptimalkan layanan.

4. teTeX
Nama ini dikonotasikan sebagai sebutan kasar untuk payudara wanita. Tetapi sebenarnya produk yang dikembangkan oleh Thomas Esser pada 2006 ini merupakan sebuah sistem perangkat lunak (software) yang digunakan olah sistem operasi (OS) Unix-like. Namun kabarnya sistem ini tidak dilanjutkan dan diganti dengan Tex Live, entah karena alasan apa. Sistem inilah yang mentenagai OS Linux (x86, SPARC, PowerPC, Alpha), Mac OS X (x86, PowerPC), Solaris (x86, SPARC), Microsoft Windows (32-bit), IBM AIX (RS/6000), HP-UX (HPPA), BeOS (intel x86), OpenBSD dan FreeBSD (arsitektur x86).

5. Peli
Dalam bahasa kasar Peli artinya penis atau alat kelamin laki-laki. Peli merupakan perusahaan multinasional asal Amerika Serikat. Produk teknologi mereka material pelingdung (cases) dan lampu (LED) baik untuk penggunaan individu sampai skala industri. Produk tersebut meliputi casing pelindung untuk laptop atau tablet, pelindung cooler, alat kesehatan, lampu rumah sampai lampu untuk penerangan di area publik.

6. SemPac Open-Pak Technology
SemPac dikonotasikan sebagai sebutan untuk underwear (celana dalam) baik pria maupun wanita. Namun ternyata ini adalah perusahaan packaging asal California, Amerika Serikat yang membuat body suatu produk dari bahan semikonduktor seperti plastik sampai bahan campuran logam seperti aluminium, perak, emas, dan lain-lain.

7. Tempix
Kenapa nama Tempix masalah? Ya pasalnya jika diucapkan secara cepat akan terdengar seperti menyebutkan secara kasar nama alat kelamin perempuan. Padahal Tempix ini adalah alat indikator asal Swedia untuk produk pendinginan seperti kulkas, freezer dan chiller untuk skala rumahhan maupun pabrik. Ditemukan pada 2002 oleh pengacara Thomas Oberg dan pebisnis Jon Halvarsson.

8. Contol Contabilidade
Tidak perlu penjelasan lagi dengan nama ini ya Jerukers, rasanya semua orang sudah paham konotasinya. Sebenarnya Contol Contabilidade ini adalah nama sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi akuntanti dan finansial terkemuka di Sao paulo, Brazil lho, Jerukers. Perusahaan ini memberikan jasa akuntansinya untuk komersial seperti indusrti, kondominium dan industri lainnya di Sao Paulo. 

9. TAEK
Ini adalah nama salah satu lembaga kementerian negara di Turki, yakni Turkiye Atom Enerjisi Kurumu (TAEK) atau Badan Energi Atom dan Nuklir.

10. Per Ex
Ini adalah nama perusahaan event organizer berbasis di Stuttgart, Jerman.

11. Silit Cookware
Dalam bahasa Jawa, Silit merupakan kata sangat kasar yang artinya anus atau dubur (bagian tubuh yang mengeluarkan kotoran tinja). Namun Silit ini merupakan produk peralatan masak terkenal asal Jerman, meliputi panci, wajan anti lengket, panci presto dan lain sebagainya. 

12. Tokai
Wah nama Tokai ini lebih luar biasa lagi Jerukers, pasalnya banyak negara yang menggunakan nama berkonotasi kotoran (manusia maupun hewan) ini. Di Belgia, nama Tokai ini dipakai untuk perusahaan di bidang visual seperti kontak lens dan lensa kaca mata. Di Jerman, nama Tokai diambil untuk perusahaan desainer dan pembuat alat musik gitar.
Selain itu di Jerman ada Tokai Global--perusahaan pembuat korek api berbahan gas butana, digunakan untuk keperluan saku sampai alat memasak. Di Jepang menjadi nama salah satu wilayag di Provinsi Nagoya, bahkan nama Tokai ini menjadi nama universitas swasta, Tokai University


 
Just For Me © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions