just do it

Hari ini gw dapet sesuatu hal yang cukup berharga. yaitu pelajaran yang selama ini gk pernah gw dapet. tTdi siang gw liat salah satu acara di sebuah stasiun televisi swasta. Yang kebetulan menayangkan cerita tentang pengusaha tempe di jepang. 

Rustono. Orang asli Indonesia yang merantau ke jJpang pada tahun 1997 yang saat ini telah sukses menjadi juragan tempe. makan asli Indonesia ini berhasil beliau perkenalkan di negri sakura tersebut .

Berbagai pekerjaan talah beliau jalani di Jepang dengan tujuan mempelajari sitem kerja yang ada di Jepang, baik dari teknologi maupun displin dan etos kerja orang Jepang. Hal ini merupakan modal dasar beliau dalam menjalankan usaha dan mampu bersain di negara asing tersebut.

Ide pembuatan tempe terbesit setelah beliau melihat pola hidup orang Jepang yang selalu mengutamakan makanan yang bisa di bilang unik. jadi mengapa tidak sekalian buka usaha makanan yang belum pernah ada di Jepang. Dan pililhan beliau terjatuh pada tempe.

Perinsip beliau sebetulnya sederhana "JUST DO IT" kalau kita punya keinginan atau rencana yach lakukan masalah gagal itu bukanlah suatu rintangan. jadikan kegagalan itu motivasi yang kuat untuk memperbaiki suatu kesalahan karena jika kita gagal artinya kita telah melakukan kesalahan dan kesalahan ini yang haru kita temukan dan kita perbaiki.

Nach kalau mau tau lebih banyak tentang mas Rustono silakan baca langsung di sini.

Jadi jangan hanya berfikir atau berencana/bermimpi. 

Dream without action is bullshit
Action without a dream is useless

 
Just For Me © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions